pulau wayag raja ampat

Pembaca yang budiman, kali ini admin akan membagikan informasi mengenai obyek wisata di Papua barat yaitu pulau wayag ataui yang disebut juga ikonnya raja ampat, salah satu destinasi yang wajib agan kunjungi karena keindahan alamnya terutama bawah laut dan gugusan pulau pulau kecilnya.

Profil

wisata alam
image source travel.kompas
Pulau wayag terletak di distrik Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.destinasi ini menyimpan sejuta keindahan alam, terutama bawah lautnya. Pulai ini terdiri dari kumpulan bukit dan gunung karst yang berada di tengah laut.  Pulau berbukit ini berpasir putih dan dikelilingi pulau-pulau kecil lainnya. Untuk mendapatkan foto atau pemandangan yang indah, kita harus menuju puncak bukit yang bisa ditempuh selama satu hingga 2 jam mendaki di karang keras. Dari puncak bukit ini, kita bisa melihat seluruh pemandangan Raja Ampat Pulau berbukit ini berpasir putih dan dikelilingi pulau-pulau kecil lainnya. Untuk mendapatkan foto atau pemandangan yang indah, kita harus menuju puncak bukit yang bisa ditempuh selama satu hingga 2 jam mendaki di karang keras. Dari puncak bukit ini, kita bisa melihat seluruh pemandangan Raja Ampat.

rute perjalanan

  untuk sampai ke pulau ini agan perlu usaha yang extra, selain usaha, agan harus merogoh kocek yang cukup dalam , hal ini dikarenakan bahan bakar disana sangat mahal.  Dari sumber yang saya dapatkan agan harus mengeluarkan uang sekitar 5-6 juta untuk biaya perjalanan saja, namun itu semua bagi saya tidak ada apa apanya bila dibandingkan dengan keindahan pulau wayag. Oleh karena itu, untuk tiba di tempat ini, diperlukan enam hingga tujuh jam perjalanan dengan speedboat  atau lainnya dan harus berangkat pada malam atau subuh  kalau agan ingin mendapatkan banyak momen yang menakjubkan.

Akomodasi

Akomodasi memang kebutuhan yang sangat penting bagi traveler,namun di pulau wayag ini belum adanya akomodasi yang dibagun untuk para traveler yang ada hanya Kantor Conservation Internasional. Solusinya adalah agan menginap di pusat kota raja ampat dan sekitarnya. Agan bisa mencarinya di situs situs booking hotel atau penginapan.



Sumber  : kompasiana.com , www.Indonesia.travel

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »